Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Tri Firdaus Akbarsyah Pimpin PP Ikatan Notaris Indonesia Periode 2023-2026

 

Akhirnya, Tri Firdaus Akbarsyah (TF) terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) Periode 2023-2026. Dalam pemilihan Ketua Umum PP INI yang digelar dalam Kongres XXIV Ikatan Notaris Indonesia, TF mendulang 72.94% dari akumulasi total suara. Tepatnya, sebanyak 1.383 suara dari 1.896 suara yang masuk.

Perolehannya ini mengungguli 2 kandidat calon Ketua Umum lainnya yakni Ruli Iskandar dengan 450 suara (23.73%) dan Otty Chandra Udayani yang memperoleh 63 suara (3.32%). “Kemenangan yang didapat malam hari ini bukan kemenangan TF, tapi adalah kemenangan untuk demokrasi di organisasi INI. Ini yang akan kita bawa terus, kita teruskan ikhtiar untuk menghadirkan persatuan di INI,” ujar Ketua Umum PP INI terpilih, Tri Firdaus Akbarsyah, di Novotel Tangerang Hotel, Banten, Kamis (31/8/2023) malam.

Notaris yang akrab disapa TF ini memandang dengan terselenggaranya rangkaian Kongres INI dan pemilihan ketua umumnya, maka telah berakhir fase adanya perbedaan antar kelompok di tubuh wadah tunggal organisasi profesi notaris itu. Ia berharap agar seluruh anggota dapat kembali bersatu sebagai notaris yang bernaung di INI.

Ke depannya, dalam menjalankan amanah untuk menahkodai PP INI, TF mengaku tidak akan bisa bekerja sendirian tanpa didukung anggota notaris Indonesia. Oleh karenanya, ia meminta dukungan dari seluruh anggota agar dalam menjalankan jabatan dan dapat melayani anggota demi kemajuan INI.

“Tanggung jawab ini adalah amanah bagi kita semua. Saya apresiasi setingginya atas kinerja semua pihak yang telah bekerja dengan tulus demi terselenggaranya sistem pemilihan yang jujur, adil, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dan memberi petunjuk dalam menjalankan roda organisasi ini,” harapnya.

Selain pemilihan Ketua Umum PP INI, digelar pula pemilihan anggota Dewan Kehormatan Pusat INI. Hasilnya, terpilih Yualita Widyadhari dengan 1.020 suara (53.80%), Firdhonal sejumlah 478 suara (25.21%), Alwesius sebanyak 396 suara (20.89%), dan Dr. Hapendi Harahap mendapat 2 suara (00.11%).

“Ya, semalam ditetapkan hasil dan dilantik langsung Ketua Umum dan Dewan Kehormatan Pusat (DKP), tetapi belum diputuskan siapa yang menjadi ketua DKP. Untuk Ketua Umum terpilih, diberikan waktu maksimal 1 bulan harus sudah ada susunan kepengurusan lengkap,” ujar Taufik selaku (demisioner) Ketua Bidang Organisasi PP INI Periode 2019-2022

Taufik menyampaikan perhelatan Kongres XXIV selama 2 hari di Tangerang telah berlangsung dengan lancar. Meski hanya dihadiri sekitar 400 peserta secara offline di Tangerang, Taufik tidak heran dengan turunnya angka keikutsertaan peserta tersebut. Mengingat kini anggota INI dapat melakukan pemilihan dimana saja kapan saja melalui I-Voting.

Kongres ke-24 INI bukan hanya pemilihan Ketua Umum dan Dewan Kehormatan Pusat, melainkan juga rangkaian acara lain, seperti laporan pertanggungjawaban dari Ketua Umum PP INI 2019-2022 maupun dari Dewan Kehormatan Pusat. Selain itu, digelar sidang komisi yang membahas rencana KLB perubahan Anggaran Dasar dan Kode Etik Notaris, pembahasan mengenai program kerja, sampai dengan pembahasan diskusi mengenai rekomendasi kepada pengurus pusat untuk mendorong adanya perubahan UU No.30 Tahun 2004 dan perubahannya dalam UU No. 2 Tahun 2014 tentang Jabatan Notaris (UU Jabatan Notaris)

“Kongres ini memang dinamikanya panjang ya. Kita ketahui, harusnya digelar di tahun 2022, tapi tidak bisa terlaksana sampai 2023 dengan dinamika organisasi. Kita harapkan dengan selesainya Kongres, ada dukungan dari seluruh anggota agar kepengurusan ke depan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Selanjutnya, bisa menjalankan program kerja yang telah disahkan dalam kongres,” kata Taufik.

---------

selamat dan sukses bapak Tri Firdaus Akbarsyah

sumber: 

https://www.hukumonline.com/berita/a/tri-firdaus-akbarsyah-pimpin-pp-ikatan-notaris-indonesia-periode-2023-2026-lt64f1ba34c2ef2/?page=2

Berita
Anita Rohmah,S.H.,M.Kn.,C.Me
Anita Rohmah,S.H.,M.Kn.,C.Me
Saya adalah seorang istri serta ibu dari anak- anak saya yang cantik dan tampan, saya menyukai dunia hukum,teknologi, & juga menyukai kegiatan sosial.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar