Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS DAERAH KABUPATEN TANGERANG IKATAN PEMBUAT AKTA TANAH ( IPPAT) PERIODE 2023-2024

Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( IPPAT ) Kabupaten Tangerang













Sebanyak 120 anggota pengurus Ikatan Penjabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) daerah Kabupaten Tangerang, resmi dilantik di gedung Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (21/8/2023).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Tangerang lebih kolaboratif dan responsif.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Zaki saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Tangerang periode 2023-2024. Acara tersebut digelar di Aula Pendopo Bupati Tangerang Ki Samaun Kota Tangerang, Senin (21/8/23).

“Kami berharap IPPAT Kabupaten Tangerang akan lebih kolaborasi bersama pemerintah dan responsif terhadap saran dan kritikan. Lebih kolaraboratif bersama Bapenda Kabupaten Tangerang untuk lebih baik lagi ke depannya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati Zaki.

Bupati Zaki mengapresiasi kolaborasi, komunikasi dan koordinasi yang telah dilakukan oleh Bapenda bersama IPPAT selama ini. Dia berharap semoga komunikasi dan kolaborasi tersebut bisa ditingkatkan dan dijaga secara berkelanjutan khususnya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan para wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya.

“Tentunya kami juga mengajak kepada seluruh notaris dan IPPAT Kabupaten Tangerang untuk senantiasa mengingatkan kepada para wajib pajak dalam rangka tertib administrasi perpajakan PBB terutama BPHTB,” pintanya.

Semantara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Selamet Budi Mulyanto berharap pengurus IPPAT yang baru saja dilantik bisa terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Bapenda Kabupaten Tangerang sesuai dengan harap Bupati Tangerang sehingga bisa meningkatkan sektor pendapatan daerah dari sektor pajak BPHTB.

“Semoga pengurus IPPAT yang baru saja dikukuhkan bisa terus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan kita Bapenda Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan sektor pendapatan daerah khususnya dari BPHTB,” tutur Selamet Budi.

Ketua IPPAT Kab. Tangerang yang baru dilantik, Dyah Dwiyanto Prihatingtyas mengatakan bangga dan terharu karena baru pertama kali pelantikan pengurus IPPAT bisa dilaksanakan di pendopo dan disaksikan langsung oleh Bupati Tangerang. Menurut dia, hal tersebut merupakan suatu bukti bahwa hubungan IPPAT dengan pemerintah Kabupaten Tangerang sangat baik.

“Kehadiran kami sebagai PPAT tidak hanya membantu masyarakat saja tapi kami turut membantu dalam proses pembangunan di Kabupaten Tangerang, yaitu dengan capaian pemasukan BPHTB setiap adanya transaksi jual beli tanah. Oleh karena itu apresiasi pemerintah daerah kepada kami ini merupakan sebuah kebanggaan,” tandasnya.


Dia dan seluruh jajaran IPPAT Kabupaten Tangerang berjanji akan terus meningkatkan komunikasi dan kolaborasi dengan Pemkab Tangerang khususnya Bapenda untuk lebih baik lagi kedepannya.


Berita
Anita Rohmah,S.H.,M.Kn.,C.Me
Anita Rohmah,S.H.,M.Kn.,C.Me
Saya adalah seorang istri serta ibu dari anak- anak saya yang cantik dan tampan, saya menyukai dunia hukum,teknologi, & juga menyukai kegiatan sosial.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar