Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN Menjadi Narasumber pada Acara Pertamina SMEXPO


Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Nanny Hadi Tjahjanto menjadi narasumber dalam acara Pertamina SMEXPO yang mengangkat tema "Asli Indonesia, Asli Kerennya" di Mall FX Sudirman, Jakarta, pada Sabtu (03/12/2022). Turut mendampingi, Direktur Landreform Kementerian ATR/BPN, Sudaryanto.

Pada kesempatan ini, Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN menyampaikan, dalam memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) perlu mengikuti era perkembangan teknologi. Salah satu caranya dengan menjual produk UMKM ke marketplace atau lokapasar, serta mengemas teknik pemasaran secara menarik.

Menurut Nanny Hadi Tjahjanto, keberadaan lokapasar harus dapat dimanfaatkan oleh pegiat UMKM. Seperti halnya pada lokapasar Ladara, di mana pegiat-pegiat UMKM dapat dengan mudah menjual produk-produknya, sehingga dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Saat ini sudah terdapat 3.500 UMKM di seluruh Indonesia yang merupakan hasil binaan dari IKAWATI Kementerian ATR/BPN dengan Ladara.

Sebagai informasi, Pertamina SMEXPO diadakan sebagai ajang untuk pemberdayaan UMKM yang telah bergabung sebagai mitra binaan Pertamina. Langkah ini diharapkan dapat mendorong UMKM dalam hal pemasaran produk serta meningkatkan layanan dan wawasan melalui beberapa program pelatihan.

Pertamina SMEXPO 2022 digelar pada 28 November hingga 4 Desember 2022. Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 35 UMKM secara offline dan 555 UMKM online dengan berbagai aktivitas menarik, seperti insightful session, business matching, voluntary class, serta terdapat promo diskon dan juga flash sale. (JR/YZ)

Informasi
Anita Rohmah,S.H.,M.Kn.,C.Me
Anita Rohmah,S.H.,M.Kn.,C.Me
Saya adalah seorang istri serta ibu dari anak- anak saya yang cantik dan tampan, saya menyukai dunia hukum,teknologi, & juga menyukai kegiatan sosial.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar